Senin, 20 Maret 2017

PENGALAMAN CARI KERJA

HAI GUYS ...

Dah Lama Banget ngga ngblog ya..

Terakhir ngeblog masih dibangku kuliah.. 👯

Than..
Aku mau sharing sekelumit susah resah dan gelisah nyari kerjaan..
Ceritanya berawal dari jeng jeng jeng.. 💆👵👻

Mei 2015 tibalah hari yang sangat membahagiakan , Kenapa bisa ??

1. Lulus Komprehensif
2. Wisuda Sarjana vroo.. selamat Anda Mendapat Gelar ST (Sarjana Tongtong ) hiihi..
    Sarjana TEknik Kimia Dong pastinya
3. Mendapat Indeks Prestasi yang lumayan W.O.W kan lumayan bisa dapet selendang penghargaan
    IP gua cuma 3.62 (mayaan tapi drpd dibawah 3.50)

Setelah wisuda mulailah bergeriliya .. mencari yang bacaannya L O K E R dimana mana..
mulai dari loker koran , sosmed hingga ikutan jobfair

Harapan ku seakan cerah dan terbuka pada saat apply loker tenaga bantu di Lonsum wkkwkwkwkkw semua mata mulai sinis sama akyu.. karena dah kerja duluann drpd yang lain ( sorry ya teman-teman)

terus 2 apa 3 bulan ya jadi tenaga bantu di Lonsum , 2 bulan dah kelamaan kayaknya pada waktu itu.. (Juni atau Juli 2015)

terusss ikutan job fair ..
waktu itu yang jadi penyelenggaranya dari UNSRI di Pasca Sarjana Bukit..
Mulai perbanyak Sajen.. wkkwwkkwkkwkwk
sajen sarjana yang sedang cari kerja adalah perbanyak pas foto, fotocopy berkas ini berkas anu
akhirnya apply di banyak pabrik yang bergengsi
aku mah kalau apply jobfair paling banyak 5 itupun sudah kebbanyakann..

5 dari perusahaan yang aku masukan lamaran
3 dari perusahaan itu kirim SMS selamat anda lolos seleksi Administrasi
kalau ga salah ingat ..
Perusahaannya :
1. Riau Andalas Pulp and Paper ( gua udah sampe MCU) tinggal berangkat ke Riau aja tapi ga dibolehin keluarga alasannya saya adalah wanita yups emang wanita sih .. jaga diri sendiri belum yakin 👶
2. CS2 Pola Sehat ,.. Kalau yang ini tinggal aku nya j mau apa ngga.. sudah nego gaji.. (akunya minta standar S1, dengan perbandingan kakakku dulu waktu 2013-2014 gajinya dah 3juta lebih) masak aku cuma di nego UMR Palembang 2,250K kalo ga salah..
2 kali mb Anne nya telp dengan nanyain kesepakatan gaji , halhasil karena masih banyak pertimbangan jadi gua ga dateng buat ttd kontrak . (kalau di pikir@ OON bin BAHLUL gua mah, kerja di kota kelahiran bisa PP tapi sok gengsi
3. Bank BTPN .. eh.. kagak salah salah tes gua nilainya paling gede.. sampe intrvw pun wow banget (waktu itu gua masih pinter jadinya kalau ditanya apa aja masih ngerocos)
dan sampailah pada MCU di RS RK Medica (gratis) dinyatakan lolos lagi.. disuruh dateng ke Bank BTPN yang kearah kambang iwak itu (lupa nama jalan palembang, lama disini sekarang )
disuruh bawa materai, persetujuan orangtua,, dan.. nilai kontraknya subhanallah masak cuma 2,3K ..
lagi-lagi kontak bathin dan berkecamuk bathin.. masak tamatan S1 2015 dihargain segitu ( kurang bersyukur ane mak)

Halhasil masih naggur nih berapa bulan dari tenaga bantu di Lonsum ..

Merantaulah ke pulau sebrang (kayak jauh itu, padahal deket disini cuma di BAnten ) hehhehe..
dari hasil apply online dari palembang , gua ikutan tes di Banten .
Krakatau Nippon Steel Sumikin .. (Bangga bro dapat panggilan ini karena ini anak perusahaan ternama di Banten, Krakatau Steel)
Tahapannya sampai di FGD (Forum Guide Discusstion) padahal besoknya tes kesehatan gua gugur vroo *sad*

AKU PULANG>>Palembang

Apply online diterimalah di perusahaan abal-abal
perusahaan jual beli saham..
sudah diterima.. cerita sana cerita sini , lagi lagi keluarga ga setuju kerja disni..katanya ini kayak sales , halhasil besoknya ga gua datengin lagi..

Gua mah kalu perusahaan kecil yang ga syarat mesti itu kayak gampang banget aja..


bla bla bla..
gua masih di cilegon..
ditawari kerja sama abang gua di Pabrik Setrum tempat dia kerja ..
Halhasil sampe sekarang bro gua kerja disana ..
alhamdulillah sesuatu..
tapi walaupun kayak gitu namanya manusia kayak pernah puas,, dan gua masih mau bergerilya cari kerja yang lebih baik lagi,,

Doakan saja teman - teman..
Kalau belum dapet BUMN kagak pernah berenti cari kerja 👩 👰 👳 👩


Tidak ada komentar:

Posting Komentar